Gue bingung dengan kehidupan Indonesia. Masyarakat ngeluhin pemerintah nggak segera menganggulangi permasalahan banjir, tapi emang pada gak sadar gitu? Gak sepenuhnya semuanya kesalahan pemerintah yang terlalu lambat memberikan resolusi untuk mereka, di sisi lain ini juga ulah kita sendiri, rakyatnya. Banjir terjadi sebagian besar akibat sampah manusia. Don't you understand? Manusia yang menyebabkan sampah. Otomatis, masyarakatlah yang mengakibatkan kebanjiran. Lalu mengapa mengeluhnya pada pemerintah? Kenapa gitu nggak ngeluh ke diri sendiri dulu karena kesalahannya? haha banget.
Pemerintah mungkin ya memang salah karena keterlambatannya memberikan jawaban atas penanggulangan kebanjiran. Terlebih di kota metropolitan. Tapi ya masyarakat harus sadar ulang dan tingkah juga. Nggak selamanya pemerintah mau salah, gak selamanya juga masyarakatharus selalu menuntut tanpa memikirkan apa yang mereka lakukan.
No comments:
Post a Comment