April 11, 2013

Kidal Jenuh....

Banyak orang yang sering bertanya tentang kondisiku yang sebenarnya. Mengapa begitu doyan keluar masuk rumahsakit? Sebenarnya, aku juga tak bisa menjawabnya karena bingung harus memberikan alasan benar seperti apa. Pasalnya, aku juga bingung ada apa dengan kondisiku sebenarnya? Aku ingat, saat masih duduk di bangku SD staminaku masih begitu baik. Daya tahan tubuhku memang sudah lemah sejak kecil, di karenakan asupan ASI yang tidak memenuhi standard. Tapi, saat itu aku masih mampu menjadi ketua satu angkatan dalam segala event, masih mampu mengikuti berbagai aktifitas sosial sampai akhirnya menerima predikat sebagai siswi ter-aktif.
Kehidupanku baru mulai berubah sejak memasuki usia SMP. Di dasari pada daya tahan tubuh yang amburadul, seiring aktifitas yang padat, kondisi drop mulai sering mendatangiku. Kerjaanku sejak SMP hanya keluar-masuk rumahsakit. Ah, sampai bosan menjalani kehidupan yang seperti itu.
Usaha? Udah ribuan persen usaha untuk sembuh, ngikutin semua rambu-rambu dokter. Ngikutin rambuh merahnya, kuningya, hijaunya. Sempat aku menerima berita bahwa 87% berhasil di sembuhkan, tetapi LAGI, kondisi drop dengan thypoid yang bersarang 3 bulan menurunkan angka yang awalnya berhasil membahagiakanku. Hahastagah. Benar-benar kehidupan yang senang membuatku bosan menjalaninya.
Sering aku berpikir untuk pasrah dan membiarkan apa yang akan terjadi. Jika sakit, ya sakit. Jika mati, ya mati. Jika sehat, ya sehat. Tapi seiring kemunculan satu per satu manusia yang senantiasa menyemangatiku, persepsi itu perlahan ku ubah. Aku ingin sehat. Ingin berjalan normal kembali, meraih jutaan mimpi yang tlah ku gantung. Aku ingin sembuh. Aku jenuh dengan kasur dan suasana rumahsakit :')

No comments:

Post a Comment